Cara Akurat dan Terbukti Membuat Jam Melayang di WordPress

:) Wah saya awali postingan kali ini dengan senyum :) ….

Hari ini beruntung sekali saya membuka blog mas Irfan Handi, disaat saya kesusahan dalam mempercantik blog saya. Eh searching di google muncullah tulisan mas Irfan ini (Intermezo: Mas Irfan ini adalah blogger yang pernah nyapa blogg saya,hehehe tapi baru ngeh ini tadi kalo yang saya baca adalah tulisan beliau )

Sebenarnya apa kesulitan saya? yaitu mengenai memasang jam di blogg saya ini. Awalnya hanya ingin menanmpilkan di side bar, tapi yang saya dapat malah lebih canggih yakni bisa melayang seperti yang nampak di gambar saya berikut ini

Nah langsung saja, bagaimana caranya? checked this out ;)

  1. kunjungi site berikut http://www.clocklink.com/gallery.php?category=DIGITAL
  2. Pilih model jam yang diinginkan, site yang saya berikan diatas adalah berbagai pilihan untuk jam digital (berbagai pilihan yang lain bisa di click pada kotak pilihan (dalam kotak warna biru) seperti yang nampak pada gambar berikut)
  3. Kemudian klik ‘View HTMLl tag’, maka akan muncul License agreement –>> klik accept
  4. Akan muncul tampilan seperti berikut 
  5. Sobat bisa merubah backgound, time zone dll sesuai dengan keinginan, kalau sudah bisa mengcopy HTML yang muncul dibagian bawah dari clock anda
  6. Untuk WordPress maka harus ada modivikasi dibeberapa bagian untuk bisa ditampilkan seperti milik saya, misal

</embed src=”http://www.clocklink.com/clocks/5016-white.swf?TimeZone=JOG&”  width=”200″ height=”90″ wmode=”transparent” type=”application/x-shockwave-flash”>

Maka pada bagian awal dari HTML ini tambahkan<a style=”display:scroll;position:fixed;top:30px;left:5px;”>

ubah </embed menjadi [/gigya width=” dan tanda > setelah flash> ganti dengan ]

bagian akhir tambahkan </div></a></p>

Lengkapnya menjadi sbb

<a style=”display:scroll;position:fixed;top:30px;left:5px;”> [/gigya width=”  src="http://www.clocklink.com/clocks/5016-white.swf?TimeZone=JOG&amp;"  width="200" height="90" wmode="transparent" type="application/x-shockwave-flash"]</div></a></p>

(Hilangkan tanda  ( /  )disamping gigya,jika akan diaplikasikan)<tanda( / )yang lainnya jangan dihapus>

7. Copy code HTML tersebut pada Widget Text di wordpress anda tanpa ada judulnya. Maka selesailah step pembuatan jam melayang ini dan sobat bisa lihat di blognya sendiri

 

SELAMAT MENCOBA :)

Leave a Reply

